Renungan Segala Bangsa

Renungan Segala Bangsa
Waktu Adalah Kesempatan

Labels

Blog Archive

Bos Mafia Penghasil $8 Juta Seminggu Tobat Ikut Yesus - Michael

Share it:

Saya adalah salah satu dari 6 bos mafia yang ditampilkan majalah Fortune dari 50 bos mafia lainnya, 47 dari mereka mati dan 2 lainnya masuk penjara.

Ex-Mafia boss becomes born-again Christian. Shallom,

Mantan mafia Michael Franzese memberi tahu Justin Brierley bagaimana dia berubah dari kehidupan mafia setelah menemukan Tuhan di penjara - dan bagaimana dia sekarang berbagi kisahnya yang luar biasa di mana pun dia bisa.

Michael Franzese dilahirkan 'ke dalam bisnis', sebagai putra seorang bos mafia New York yang terkenal jahat. Bekerja sepanjang kariernya selama bertahun-tahun, ia menjadi caporegime (Kapten) pada tahun 1980, posisi yang harus dijalaninya selama 15 tahun.

Sangat terlibat dalam penipuan pajak bensin tahun 1980-an, Michael mengalami kekayaan dan kemewahan gaya hidup gangster - menghasilkan hingga $8 juta dolar seminggu di puncaknya.

Pada usia 35, Michael diberi nama oleh majalah Fortune sebagai salah satu bos mafia yang paling kuat di Amerika. Tapi dia ingin orang-orang menyadari betapa ganasnya kehidupan para mafia hidup. Berbicara kepada Justin Brierley, ia menjelaskan bahwa, dari 50, "47 dari mereka sekarang mati dan dua sedang menjalani hidup di penjara".

Michael, seperti yang dia jelaskan, "di atas permainan mob saya" ketika, selama syuting film di Florida, dia bertemu dengan wanita yang akan menjadi katalisator baginya untuk mengubah hidupnya, Camille Garcia.

“Dia berasal dari California selatan - tidak ada orang di luar sana yang konsekuensinya. Dia tidak tahu apa-apa tentang kehidupan itu. Dia melihat The Godfather sekali; Baginya itu hanya film, mitos. Sejauh yang dia tahu, saya adalah produser film.”

Michael tergila-gila, tetapi tahu hidupnya berdiri dalam "kontradiksi langsung dengan apa yang dia dan ibunya percaya dan saya menghormati iman mereka". Dia menyadari dia perlu melakukan perubahan untuk memenangkan pacarnya.

Dia menikahi Camille, dan pindah ke Pantai Barat dengan masuk beberapa tahun di penjara dan kemudian menundukkan kepalanya. “Saya pikir, mungkin setelah 10 atau 12 tahun, orang-orang di New York akan melupakan saya dan saya akan hidup bahagia selamanya di California. Itu adalah rencanaku.”


Tersenyum, Michael berkata, "Sayangnya, seseorang di atas memiliki rencana berbeda!"

Dia dipenjara selama 5 tahun, dan kemudian dibebaskan bersyarat selama 13 bulan di LA. Dia menggambarkan bulan-bulan itu sebagai “waktu yang mengerikan dalam hidup kami. Saya tidak bisa hidup bersama, ada orang yang ingin menyakiti kami, majalah Life menulis cerita besar ... cara mereka menulis artikel itu seperti saya menjadi informan utama.”

Michael akhirnya melanggar pembebasan bersyaratnya dan diberi maksimum empat tahun - tiga tahun yang ia habiskan di dalam palka.

Dia benar-benar berjuang dengan isolasi: “Saya putus asa… Saya berpaling kepada Tuhan dan mencari hubungan itu. Saya menantang Tuhan pada saat itu. Saya ingin tahu apakah Dia nyata, dan dengan demikian, dalam membaca Alkitab, saya mulai membacanya seolah-olah saya sedang mempersiapkan persidangan saya.

“Saya akhirnya percaya dengan sepenuh hati bahwa Alkitab adalah Firman Tuhan dan bahwa Yesus adalah Juruselamat saya, berdasarkan apa yang saya lihat sebagai bukti yang sangat kuat. Saya belajar ketika saya berada di sana - saya tidak punya apa-apa selain waktu di tangan saya, 24-7; apa lagi yang akan saya lakukan? Ini adalah waktu yang Tuhan gunakan untuk menumbuhkan pengetahuan saya dan benar-benar mengubah hati saya.”

Hari ini, Michael menggunakan pengalaman sebelumnya untuk memberkati orang lain - dari eksekutif bisnis hingga orang muda yang berisiko. Dia mengatakan kepada semua orang yang dia temui bahwa “mereka dapat berubah. Tetapi perubahan bersifat sementara; transformasi melalui Kristus adalah permanen.”

Michael menghabiskan banyak waktu dengan anak-anak muda, mengenali bagaimana pandangan mereka tentang gaya hidup kejahatan dapat disamarkan. Sementara mereka melihat kemewahan, kekayaan, dan kekayaan dalam film seperti The Godfather, ia menantang mereka untuk melihat melampaui hal-hal itu: “apakah Anda melihat akhir film? Siapa yang masuk penjara, siapa yang terbunuh ... ”

Michael juga diminati sebagai pembicara di gereja-gereja. Dia menyadari kisahnya dapat menarik bagi orang untuk mengundang mereka yang tidak pernah menginjakkan kaki di dalam gereja untuk mendengar pesan Injil, karena mereka sering tertarik untuk mendengarkan seorang mafia!

Saat dia mengakui: "Tuhan tidak hanya memaafkan saya, tetapi mengubah seluruh hidup saya, maka dia bisa melakukan itu untuk siapa pun."

Sumber:

Transkrip:

Justin Bierley:
Anda semacam menjadi prajurit bawahan awalnya seperti itu. Anda benar-benar dilantik ke dalam cara hidup yang khusus ini, bukan? Tetapi akhirnya Anda sampai pada posisi yang cukup disegani.

Michael Franzese:
Anda tahu saya bekerja dengan cara saya. Saya ditunjuk sebagai rezim capo atau kapten pada tahun 1980 dan saya beroperasi dalam kapasitas itu selama 15 tahun ke depan. Beberapa hal yang saya lakukan yang membuat saya tidak nyaman. Anda harus melangkah keluar dari diri Anda dan melakukannya dan itulah yang saya lakukan.

Saya menipu pemerintah dengan mengeluarkan pajak untuk setiap galon bensin yang merupakan penipuan utama saya, saya mengatakan bahwa pada saat itu saya menghasilkan ratusan dan jutaan dolar. Kehidupan mafia, kehidupan geng, mereka adalah gaya hidup jahat dan alasan yang saya katakan adalah karena saya tidak mengenal keluarga anggota kehidupan yang belum hancur sama sekali. Anda tahu majalah fortune memberi Anda ide menulis artikel besar di tahun 86, 50 bos mafia terbesar dan terkuat di Amerika. Dan saya adalah salah satu dari enam yang ditampilkan dari 50, 47 dari mereka mati.

Justin Bierley:
Wow.

Michael Franzese:
Dan dua dari mereka menjalani hidup di penjara.

Justin Bierley:
Apakah Anda ingin memberi tahu kami tentang istri Anda dan dampaknya terhadap hidup Anda.

Michael Franzese:
Saya memproduksi film di Florida Selatan. Saya berada di puncak permainan mafia saya ketika saya bertemu dengannya dan wanita ini benar-benar membalikkan kepala dan hati saya. Dia berasal dari California Selatan. Tidak ada orang di luar sana yang memiliki konsekuensi apa pun, Anda tidak tahu apa-apa tentang kehidupan itu. Dia melihat Godfather sekali dan menganggap film itu adalah mitos.

Justin Bierley:
Ya.

Michael Franzese:
Dan saya tidak duduk bersamanya dan mengatakan padanya, 'Hei, tebak siapa saya.' Dan sejauh yang dia tahu saya adalah produser film. Ketika saya menyadari dan menginginkan dia dalam hidup saya dan bahwa hidup saya benar-benar kontradiksi langsung dengan apa yang dipercaya olehnya dan ibunya. Saya menghormati iman mereka karena itu benar bagi mereka ya, dan saya tahu bahwa saya harus membuat beberapa perubahan jika saya menginginkan gadis ini dalam hidup saya. Jadi saya pikir saya ingin menikahi Camille, itu namanya, pindah ke pantai barat, masuk beberapa tahun di penjara.

Ketika saya keluar, saya punya alasan untuk tidak bertemu siapa pun di New York ketika Anda berstatus bebas bersyarat, Anda tidak bisa bergaul dengan siapa pun. Dan saya pikir mungkin sampai 10 atau 12 tahun orang-orang di New York akan melupakan saya, saya akan hidup bahagia selamanya di California, jadi itu adalah rencana saya. Sayangnya seseorang di atas memiliki rencana yang berbeda karena tidak berhasil seperti itu.

Justin Bierley:
Anda akan menikah tetapi kemudian Anda pergi ke penjara.

Michael Franzese:
Ya.

Justin Bierley:
Anda berharap mungkin beberapa tahun dan kemudian saya kira pembebasan bersyarat dan Anda akan keluar lagi tetapi apa yang terjadi?

Michael Franzese:
Saya dibebaskan bersyarat setelah lima tahun dan kemudian saya dibebaskan bersyarat selama 13 bulan di LA. Itu adalah saat yang mengerikan dalam hidup kita. Maksud saya, saya tidak bisa hidup bersama, Anda tahu, ada orang yang ingin menyakiti kami. Majalah Life menulis cerita besar tentang saya dan mereka mewawancarai saya dan, Anda tahu, saya melakukan apa yang selalu saya katakan, 'Tidak ada mafia dan saya tidak tahu apa yang kamu bicarakan. Saya menikah dengan seorang gadis. Saya pindah ke pantai barat.'

Tapi cara mereka menulis artikel itu seperti saya menjadi informan utama atau saya akan hanya itu .. itu berjudul berhenti dari Mafia. Bulan kemudian saya akhirnya melanggar pembebasan bersyarat saya dan mereka melemparkan saya kembali dan mereka berkata mereka akan mendakwa saya dalam kasus lain. Dan mereka memberi saya empat tahun pelanggaran yang paling maksimal.

Dan saya menghabiskan hampir tiga tahun dari itu di dalam lubang, Anda tahu, saya belajar selama pengalaman itu bahwa kami tidak dimaksudkan untuk menjadi makhluk solo, kami dimaksudkan untuk menjadi sosial. Sangat sulit untuk melewati itu dan jika saya tidak ... jika saya tidak mengembangkan iman saya selama periode waktu itu, saya tidak berpikir saya akan keluar dari sana dengan baik.

Saat itu ketika ketika saya putus asa benar-benar karena saya pikir saya akan menghabiskan sisa hidup saya di sana itu. Saya berpaling kepada Tuhan dan mencari hubungan itu. Saya menantang Tuhan pada saat itu. Saya ingin tahu apakah Dia nyata.

Maka dalam membaca Alkitab, saya mulai membacanya seolah-olah saya sedang mempersiapkan persidangan saya. Saya keluar dari sana percaya dengan sepenuh hati bahwa Alkitab adalah Firman Tuhan dan bahwa Yesus adalah Juruselamat saya yang telah bangkit berdasarkan apa yang saya lihat sebagai bukti yang sangat kuat.

Dan saya belajar ketika saya berada di sana dan tidak ada apa pun selain waktu di tangan saya 24/7, apa lagi yang akan saya lakukan. Tapi itu adalah waktu dimana Tuhan benar-benar terbiasa ... untuk menumbuhkan pengetahuan saya dan untuk benar-benar mengubah hati saya.

Justin Bierley:
Dan reaksi seperti apa yang cenderung Anda dapatkan ketika Anda bepergian ke AS atau tempat lain dan berbicara tentang kisah Anda, terutama kepada orang-orang yang mungkin, Anda tahu, memiliki hubungan atau memiliki masa lalu kriminal atau apa pun.

Michael Franzese:
Saya memberi tahu orang-orang bahwa Anda dapat berubah mungkin tetapi perubahan itu sementara, transformasi melalui Kristus bersifat permanen, meskipun Anda mungkin jatuh kembali ke dosa. Ini hal yang berbeda, Anda tahu, Anda berubah dalam cara karena Kristus bekerja di dalam Anda. Anda memiliki hubungan dengan-Nya dan saya membutuhkan tiga tahun itu agar Tuhan bekerja pada saya, karena tidak akan berhasil jika tidak, Anda tahu.

Salah satu hal yang saya ceritakan kepada orang muda karena saya menghabiskan banyak waktu saya dengan mereka dan mereka akan menonton film seperti 'The Godfather' dan 'Goodfellas,' dan mereka akan melihat semua glamour, mereka akan melihat kekayaan dan kejayaan dan semuanya. Dan saya selalu memberi tahu mereka tetapi apakah Anda melihat akhir film yang masuk penjara, yang terbunuh, yang keluarganya ... Mereka tidak melihat bagian itu.

Dan Anda tahu salah satu hal yang menarik bagi pendeta yang membawa saya adalah bahwa mereka berkata, 'Dengar, Anda tahu, undang anggota keluarga Anda, teman Anda, tetangga Anda, yang tidak akan pernah datang untuk mendengar pesan Injil, tetapi mereka pasti ingin mendengar tentang mafia.'

Justin Bierley:
Ya.

Michael Franzese:
Jika Tuhan tidak hanya mengampuni saya tetapi mengubah seluruh hidup saya maka Dia dapat melakukan itu untuk siapa pun, karena pada satu titik waktu saya mungkin yang terburuk dari yang terburuk, Anda tahu, seperti Paulus. Dan lagi-lagi saya tidak membandingkan diri saya dengan Paul sejauh misinya luar biasa, tetapi kami berdua adalah bekas orang jahat yang Tuhan raih dan berbalik arah.
--- Demikian kesaksian Michael...
  • Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang. - (2 Korintus 5:17).
Salam kasih dan persahabatan. Tetap semangat dan mengasihi sesama manusia apapun keyakinannya. Tuhan Yesus memberkati. Amin.


Share it:

Tobat

Post A Comment:

0 comments: