Renungan Segala Bangsa

Renungan Segala Bangsa
Waktu Adalah Kesempatan

Labels

Blog Archive

Peti Mati Batal Dipakai Bayiku Disembuhkan Yesus - David

Share it:

“Dokter itu memandangi kami dan dia berkata, 'Intervensi Ilahi.' Dia mengatakan ada sesuatu yang terjadi di luar kendali mereka dan bahwa, meskipun mereka telah berhenti mengobati David secara medis, bahwa cairan di sekitar kepala, jantung dan paru-parunya telah mulai menghilang secara dramatis,”

Couple Receives the Gift They Prayed For. Shallom,

Ketika pengantin baru, Christy dan Jonas mengetahui bahwa mereka mengharapkan anak pertama mereka, mereka gembira. “Kami berdoa dan kami bertanya kepada Tuhan tentang nama apa yang harus kami beri kepada putra kami dan kami berdua menemukan nama David. Dan ketika kami melihat maknanya, Anda tahu, itu berarti tercinta,”kata Jonas. Bayi David diharapkan tiba tepat pada waktunya untuk Natal 2013.

“Gagasan memiliki putra sangat menarik bagi kami. Bulan-bulan pertama kehamilan saya adalah buku pelajaran. Mudah semilir dan hanya bersenang-senang,” kata Christy. Namun sebelum pemeriksaan rutinnya pada 7 bulan, Christy melihat bayi tidak bergerak sebanyak biasanya. Dia diberi ultrasound dan pasangan itu dikirim ke ruang tunggu untuk hasil. "Hatiku tenggelam. Saya hanya tahu ada yang salah,” kata Christy.

Diagnosisnya serius. Bayi David memiliki hidrops janin, suatu kondisi di mana cairan mengelilingi perutnya, paru-paru, dan jantung. Hanya 20 persen bayi dengan kondisi bertahan pada proses kelahirkan. “Saya merasa putus asa karena dia adalah bayi yang sehat dan tiba-tiba dia tidak dan tidak ada yang bisa saya lakukan,” kata Christy.

Mereka bergegas menemui seorang spesialis, di mana David juga didiagnosis dengan SVT. detak jantungnya tidak teratur dan mencapai 280 denyut per menit kehidupan yang mengancam. Christy dirawat di rumah sakit untuk perawatan dan pemantauan ketat. “Hampir terdengar seperti helikopter, itu berjalan sangat cepat dan kami berdoa. Segera setelah melompat kembali ke ritme tinggi, kami berdoa agar ritme itu kembali lebih rendah,” kata Jonas.

“Dan saya tidak bisa tidur, saya tidak bisa beristirahat, saya tidak bisa berbuat apa-apa selain hanya duduk di sana dan berdoa, Tuhan, ubahlah detak jantungnya,” kata Christy. Lima hari kemudian, bayi David kemudian didiagnosis dengan penyakit yang memanjang otot jantungnya, yang disebut kardiomiopati restriktif (restrictive cardiomyopathy). Dokter mengatakan dalam beberapa hari Christy akan melahirkan lebih awal dan bayinya tidak akan bertahan hidup. Christy juga berisiko mengalami sindrom pencerminan (mirroring syndrome), suatu kondisi di mana jantungnya bisa gagal bersama putranya.“ Jadi Jonas, hal pertama yang dia lakukan adalah dia mulai berdoa. Dan kata-kata pertama yang keluar dari mulutnya adalah 'Tuhan, Engkau baik.' Dan itulah yang harus kami pegang, 'Tuhan, Engkau baik, terlepas dari keadaan kami.' "

Dokter mengatakan tidak ada lagi yang bisa mereka lakukan. Mereka menghentikan pengobatan Christy dan membebaskannya. David tidak diharapkan untuk bertahan hidup di akhir pekan. Antisipasi kelahiran berlalu ketika pasangan itu mulai merencanakan kematian bayi mereka.

“Maka Jonas menelepon rumah duka dan memesan sebuah peti mati, tetapi kami masih berpegang pada harapan. Kami tahu bahwa Tuhan cukup besar untuk menyembuhkan putra kami. Pertanyaannya adalah, Apakah Dia akan menyembuhkannya dengan mukjizat atau apakah Dia akan menyembuhkannya melalui kematian? Dan setiap kali dia menendang saya tidak tahu apakah itu akan menjadi yang terakhir,” kata Christy.

Ketika Christy dan Jonas memandang ke Tuhan untuk kekuatan, keluarga dan teman-teman terus berharap.

“Kami akan mengirimkan pembaruan pada Baby Dienner dan prognosisnya dan orang-orang akan membagikannya. Saya akan menerima pesan atau email yang tak terhitung jumlahnya atau pesan teks yang bertuliskan "Hei, gereja saya berdoa untuk Anda," kata Christy.

“Bahkan ketika istri saya dan saya tidak dapat mengatakan apa-apa atau melakukan apa pun, ada orang-orang di sekitar kami yang sedang berdoa dan kami merasakan doa-doa itu dari ... um, di seluruh dunia,” kata Jonas.

Pada setiap pemeriksaan kondisi David semakin memburuk, tetapi dia masih hidup. “Dengan setiap janji mereka terkejut bahwa dia masih hidup. Mereka belum pernah melihat bayi dengan cairan sebanyak ini yang belum lahir mati,” kata Christy.

Hampir 2 minggu setelah Dienners pertama kali diberitahu bahwa anak mereka tidak akan hidup, pada janji Christy ke-23 minggu, teknisi ultrasound itu tercengang. “Saya bahkan tidak ingin melihat layar karena saya sedang mempersiapkan hati untuk memberikan bayi yang tidak hidup. Dan dia terus bertanya kepada saya, 'Apa nama Anda? Apa tanggal lahir Anda? Kapan tanggal jatuh tempo?' Dan dia berkata saya harus pergi mendapatkan dokter," kata Christy.

“Dokter itu memandangi kami dan dia berkata, 'Intervensi Ilahi.' Dia mengatakan ada sesuatu yang terjadi di luar kendali mereka dan bahwa, meskipun mereka telah berhenti mengobati David secara medis, bahwa cairan di sekitar kepala, jantung dan paru-parunya telah mulai menghilang secara dramatis,” kata Jonas. "Dia berkata, 'Bayi ini layak diselamatkan. Benar-benar seperti itu? Dia sudah sembuh? Benar? Kami senang sekali,'" kata Christy. "Desember dan Natal akan datang dan begitu pula putra kami," kata Jonas.

Doa-doanya tidak berhenti dan hari demi hari kesehatan David membaik. Pada 32 minggu, tidak ada lagi cairan di sekitar perutnya dan jantungnya bahkan berubah bentuk. “Dan hatinya bahkan berubah bentuk. Itu tidak lagi memanjang. Seperti itulah seharusnya jantung bayi yang normal. Saya seorang perawat dan saya tahu Dia melakukan hal ajaib ini, itu hanya bisa mengarah pada Tuhan,” kata Christy.

Pada Malam Natal 2013, pasangan itu menerima hadiah yang telah mereka doakan untuk David Dienner lahir. Setelah hanya 18 jam dalam 'Neonatal Intensive Care Unity', Christy dan Jonas berhasil membawa pulang David. "Jalani dia melewati pintu, dan seperti kita di rumah sekarang dan kita adalah keluarga," kata Christy.

Hari ini, David sehat dan perkembangannya tepat di jalurnya. Hari-hari ini dia sibuk menjadi 'saudara besar'. Christy mampu memiliki lebih banyak anak. “Dia mencintai adik perempuannya, Anna dan Beth dan dia melakukan apa saja untuk mereka. Dia suka dinosaurus dan mencintai Micky Mouse dan dia suka Natal,” kata Jonas.

Sumber:

“Jadi Malam Natal akan sangat istimewa di hati saya karena saya dapat mengingat Juruselamat kami, yang menyelamatkan putra saya,” kata Christy. “David tidak akan berada di sini jika bukan karena campur tangan Tuhan melalui doa dan doa yang berhubungan mengapa David ada di sini hari ini,” kata Jonas.

"Selamat Natal!" Kata David.
  • Ia membawa aku ke luar ke tempat lapang, Ia menyelamatkan aku, karena Ia berkenan kepadaku. - (Mazmur 18:19).
  • Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu. - (Markus 11:24).
  • Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku. - (Filipi 4:13).
Salam kasih dan persahabatan. Tetap semangat dan mengasihi sesama manusia apapun keyakinannya. Tuhan Yesus memberkati. Amin.


Share it:

Miracles

Post A Comment:

0 comments: