Renungan Segala Bangsa

Renungan Segala Bangsa
Waktu Adalah Kesempatan

Labels

Blog Archive

Korban Perkosaan Menemukan Sukacita Tuhan Yesus - Laura

Share it:

"Ketika saya mulai belajar tentang siapa Yesus, saya mulai menerima sukacita di dalam hati saya lagi. Tidak peduli apa itu kegelapan yang telah terjadi dalam hidupku, bahwa Dia tetap mencintaiku."

Rape Survivor Discovers Joy In the Midst of Depression. Shallom,

Aksi ganda Laurie Singer Harper telah melakukan ratusan tabrakan, jatuh, dan tumpahan berbahaya dalam kariernya. Dia harus memiliki keberanian, kekuatan, dan kepercayaan diri - hal-hal yang dia miliki saat remaja tumbuh di North Carolina.

Menurut Laurie, “Saya menemukan kegembiraan saya di gym, di senam, sangat menyenangkan belajar keterampilan baru. Saya merasa sangat gembira ketika saya berada di udara membalik. Saya merasa percaya diri."

Itu semua berubah ketika Laurie berusia 15 tahun. Dia ada di pesta, ketika seorang teman yang dia kenal mengajaknya ke lantai atas untuk berbicara. Sebaliknya, dia menjebaknya sebuah kamar, meletakkan bantal di atas kepalanya, dan memperkosanya. Tidak ada yang bisa mendengar jeritannya.

Laurie berkata, “Saya ingat berbaring di sana di tempat tidur sambil berpikir, mengapa? Kenapa ini baru saja terjadi padaku? Mengapa? Kenapa saya? Ini adalah hal-hal yang tidak terjadi pada orang seperti saya. Tapi saya benci diriku masuk ke kamar tanpa tahu apa yang akan terjadi padaku. Saya membenci kenyataan bahwa saya berada dalam posisi yang membuat saya tidak berdaya.”

Laurie merasa terlalu malu untuk memberi tahu siapa pun.

Dia berkata, “Saya hanya ingat bahwa saya sangat sedih, sangat sedih tentang hal itu dan sangat sedih tentang hal itu sehingga saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan tentang hal itu, tetapi saya tidak ingin berbicara dengan orang-orang. Saya tidak ingin berbicara dengan siapa pun tentang hal itu."

Dengan rasa malu yang semakin besar dan kebencian pada diri sendiri, Laurie mengisolasi diri dari keluarga dan teman-temannya, jatuh lebih dalam ke dalam depresi.

Untuk Laurie, “Depresi bagi saya terasa seperti mengapa terbangun ketika Anda bisa mati? Rasanya seperti mengapa bangun dari tempat tidur ini ketika Anda lebih bahagia ketika Anda tertidur? Sukacita hilang dan tidak ada harapan.”

Lalu dia mulai memotong dirinya sendiri.

Dia menjelaskan, “Saya akan melihat ke cermin dan saya akan mengambil paku payung, dan saya akan menggaruk pipi saya sampai berdarah. Dan kemudian saya akan berhenti. Saya tidak mengerti mengapa saya melakukannya. Saya sangat membenci diri sendiri sehingga jika saya tidak mati maka saya akan menderita.”

Beberapa bulan setelah serangan itu, Laurie mengaku pada sahabatnya. Tapi kepercayaan itu cepat rusak.

Laurie berkata, “Hal berikutnya yang Anda ketahui, orang-orang online mulai mengirimkan pesan tentang perkosaan kepada saya. Dan itu menempatkan saya di ujung tali saya. Saya tidak percaya bahwa sahabat saya, yang saya percayai, akan memberi tahu orang lain.”

Dengan dorongan hati, Laurie menjatuhkan segenggam pil yang dia temukan di rumah - sebuah keputusan yang dia tanyakan segera.

Dia ingat, “Setelah saya meminum pil-pil itu, semua itu tiba-tiba bahwa keberanian saya ingin mati menjadi, apakah saya ingin mati? Dan saya turun ke bawah dan saya memberi tahu ibu saya.”

Ibu Laurie menelepon pusat kendali racun, dan mengetahui bahwa tidak ada bahaya. Tetapi dia tahu Laurie membutuhkan bantuan, jadi dia membawanya ke psikiater, yang memberinya obat untuk ADHD dan depresi.

Laurie berkata, “Sebagai lawan dari selalu depresi, saya mulai menjadi lebih seimbang. Tetapi hanya karena saya menjalani pengobatan tidak memberi saya sukacita dalam hidup saya lagi. Tidak. Saya menjalani kehidupan yang hidup, tetapi saya tidak merasa baik di dalam. Saya merasa tidak enak seperti dulu. Saya masih merasa autopilot."

Suatu hari di sekolah, Laurie bertemu seorang mahasiswa yang mengundangnya ke pertemuan kelompok pemuda Kristen yang disebut Young Life. Seketika, Laurie menyadari ada sesuatu yang berbeda dengan dirinya.

Laurie berkata, “Saya seperti gadis ini, saya tidak pernah melihat sukacita seperti itu pada seseorang. Maksud saya, ini lebih menyenangkan daripada siapa saya sebelum perkosaan. Jadi saya berpikir gadis itu memiliki sesuatu yang istimewa. Dan apapun itu, saya menginginkannya.”

Jadi Laurie pergi ke pertemuan, dan menemukan apa yang teman barunya miliki: iman kepada Yesus.

Laurie berkata, “Ketika saya mulai belajar tentang siapa Yesus, saya mulai menerima sukacita di dalam hati saya lagi. Tidak peduli apa itu kegelapan yang telah terjadi dalam hidupku, bahwa Dia tetap mencintaiku. Aku berkata ya Tuhan, datang dalam hidupku. Saya siap. Saya berada di tempat tergelap yang pernah saya alami, dan saya menerima Engkau sepenuhnya. Setelah saya menerima Yesus, rasa depresi itu hilang.”

Daripada menyerah pada depresi, dia belajar bergantung pada Tuhan untuk kekuatan dan sukacita.

Dia berkata, “Kehadiran Tuhan memberi saya kepercayaan diri untuk mengetahui bahwa Dia akan berada di sana dan Dia akan melindungi saya.”

Sumber:

Dan Laurie mengatakan itu adalah Tuhan yang menuntunnya ke karir impian sebagai wanita akrobat, dan juga untuk suaminya, Will Harper, yang kebetulan adalah seorang pemeran pengganti. Dia belajar bahwa ketika dia mencari Tuhan melalui pencobaan hidup, dia akan menemukan sukacita.

Dia berkata, “Sekarang saya berharap untuk masa depan. Saya tahu bahwa Dia memiliki rencana dan tujuan untuk hidup saya. Segalanya berubah."
  • Ia membawa aku ke luar ke tempat lapang, Ia menyelamatkan aku, karena Ia berkenan kepadaku. - (Mazmur 18:19).
  • Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu. - (Markus 11:24).
  • Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku. - (Filipi 4:13).
Salam kasih dan persahabatan. Tetap semangat dan mengasihi sesama manusia apapun keyakinannya. Tuhan Yesus memberkati. Amin.


Share it:

Suicide

Post A Comment:

0 comments: