Renungan Segala Bangsa

Renungan Segala Bangsa
Waktu Adalah Kesempatan

Labels

Blog Archive

Lengan Dari Sorga Pemain Baseball Cilik - Seth

Share it:

"... Dan hal yang benar-benar memukul saya adalah dia hanya berteriak, 'Saya hanya ingin melihat Yesus. Saya hanya ingin melihat Yesus.’ ”

Baseball Youth Loses Arm in Freak Accident. Shallom,

7 November 2015, EMT Joe menanggapi panggilan 911 ke sebuah rumah di pedesaan Pennsylvania. Dia tiba untuk menemukan Seth Apel, 12 tahun, tergeletak di tanah, berdarah dari tempat lengan kanannya dulu.

“Dan dia berkata, 'Saya ingin mati, saya seorang pemain baseball, saya seorang pitcher.' Dan saya berkata, 'Kamu tidak ingin mati kawan, kamu akan baik-baik saja,'” kata Joe.

Seth telah membuang kayu bakar dengan menggunakan trailer yang menjalankan lepas landasnya atau PTO. Itu masih berjalan ketika Seth mencoba menggunakan tongkat untuk memperbaiki rantai gigi di trailer yang telah menjadi longgar. Itu adalah hal terakhir yang dia ingat.

EMT Joe berkata, “Itu adalah kecelakaan yang aneh. Saat itu hari yang dingin, dia mengenakan mantel tebal dan ada baut yang mencuat dari poros PTO dan menangkap dan merobek jaket dan bajunya dan merobek lengannya.”

Kakek Seth keluar ketika mendengar jeritan, dan menelepon 911. Kurang dari satu mil jauhnya, ayah Seth, Josh, masih memotong kayu bakar, tidak menyadari apa yang telah terjadi.

Josh berkata, "Dan saat itulah saya mulai berjalan menuruni bukit dan saat itulah saya melihat ayah mertuaku muncul di atas bukit dan dia berkata, 'Ini Seth, sesuatu terjadi.'"

Pada saat itu, ibu Seth, Angie, berada di rumah teman selama 30 menit dan mendapat telepon.

Angie berkata, “Semua yang dia katakan adalah, 'Ini Seth. Itu Seth.’”

“Selama perjalanan saya berdoa, 'Tuhan, beri tahu saya bahwa dia masih hidup. Tuhan, katakan padaku dia masih hidup.' Dan suara yang saya dengar, Tuhan berkata, 'Semuanya akan baik-baik saja.' Dan hanya itu yang bisa saya dapatkan. Saya suka, 'Tidak, saya tidak menginginkan itu karena saya tahu itu, Anda tahu. Dan semuanya akan baik-baik saja, tapi saya ingin tahu apakah dia akan hidup.' "

Saat ini ambulans telah mengambil Seth dan lengannya yang terputus ke zona pendaratan yang ditentukan untuk menunggu helikopter. Josh tiba beberapa saat kemudian.

Dia berkata, “Dia berteriak dan menjerit dan hal yang benar-benar memukul saya adalah dia hanya berteriak, 'Saya hanya ingin melihat Yesus. Saya hanya ingin melihat Yesus.’ ”

Ketika Angie turun dari interstate, dia melihat helikopter, tanda bahwa Tuhan telah menjawab doanya.

"Dan saya baru mulai memuji Tuhan karena saya tahu bahwa jika ada helikopter, dia tidak mati," kata Angie.

Segera setelah ia tiba, helikopter berangkat ke Children's's Hospital of Pittsburgh bersama Seth dan ayahnya naik. Sekarang mereka berpacu melawan waktu untuk menyelamatkan lengan bocah itu. Ahli Bedah Plastik Lorelei Grunwaldt telah dipanggil untuk membantu dalam operasi.

"Saya pikir apa yang pertama kali terlintas di kepala saya adalah, sarafnya robek," kata Dr. Grunwaldt. “Ketika saraf meregang atau robek, pasien bukanlah kandidat yang baik untuk replantasi.”

Ketika staf mendorong Seth ke ruang operasi, Josh melakukan apa yang dia bisa.

“Saya mulai mengirim pesan kepada semua orang bahwa 'Seth mengalami kecelakaan. Berdoalah untuknya,'" kata Josh.

"Dalam beberapa jam, ratusan orang mengatakan bahwa mereka sedang berdoa."

Di ruang operasi, konsensus tim bedah adalah kerusakan lengan Seth terlalu luas untuk disambungkan. Dr. Grunwaldt adalah pengecualian.

"Di dalam hati dan pikiran saya, saya merasa bahwa ada lebih dari 50% kemungkinan keberhasilannya," kata Dr. Grunwaldt. "Jadi kami berdebat sedikit dan saya ingin mencobanya."

Tidak sampai Angie tiba dua jam kemudian, seorang ahli bedah keluar untuk memberi tahu mereka apa yang mereka coba lakukan.

Angie berkata, “Rahang kami seperti menabrak lantai. Kamu melakukan apa? Disambungkan kembali? Jadi kami memiliki sesuatu yang lebih spesifik yang harus kami doakan.”

Saat ini ada kabar di sosial media dan ribuan orang berdoa. Dalam operasi, dokter bekerja memperbaiki ribuan pembuluh darah, saraf dan arteri yang terputus. Setelah enam jam, mereka berhasil menyambung kembali lengan Seth.

Tetapi 48 jam pertama sangat penting, dan yang bisa dilakukan keluarga hanyalah menunggu dan berdoa.

Sumber:

“Itu hanya Tuhan. Maksud saya, itu lucu, sampai Anda berada dalam situasi itu, Anda tidak berpikir Anda akan memiliki kekuatan, tetapi Dia memberikannya kepada Anda. Dan Dia memberi Anda iman,” kata Angie.

Seth bangun 24 jam kemudian. Tulisan suci Alkitab, Filipi 4:13, ada dalam pikirannya.

“Mereka menanyakan saya bagaimana perasaan saya dan saya berkata, 'Saya dapat melakukan semua hal melalui Kristus yang menguatkan saya,'” kata Seth.

Angie berkata, “Saya tidak menyadari imannya begitu kuat. Jadi saya sangat, sangat bangga padanya. Saya tahu bahwa dia memiliki semangat yang teguh.”

Tanda 48 jam berlalu dan sudah jelas operasi telah berhasil. Tiga minggu kemudian Seth dibebaskan dan memulai terapi fisik. Dia bekerja keras, karena ada sesuatu yang ingin dia lakukan.

Tidak masalah bagi Seth bahwa dia tidak bisa menggunakan tangan kanannya, dia hanya menemukan jalan di sekitarnya. Enam bulan setelah operasi dia melangkah bermain untuk timnya.

Seth berkata, “Saya hanya berayun dan saya mulai berlari dan itu benar-benar mendorong saya, tetapi saya tiba di sana, saya sadar, saya ada di pangkalan, mari kita menangkan ini. Dan kami akhirnya memenangkan pertandingan itu.”

“Sejujurnya, saya percaya dari awal saya hanya merasa bahwa ini bisa berhasil,” kata Dr. Grunwaldt.

Saat kondisi Seth terus meningkat, dia terus mengerjakan gamenya.

"Serius? Hanya Tuhan yang bisa melakukan itu. Kau tahu, itu luar biasa!" kata Josh.

Seth berkata, “Jika Anda percaya kepada-Nya dan mengikuti Dia, Dia akan membuat Anda melewatinya. Tidak peduli apa konsekuensinya atau apa yang terjadi jika Anda terus memusatkan perhatian pada-Nya, Anda dapat melakukan segalanya melalui Kristus.”
--- Demikian kesaksian Seth ...
  • Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu. - (Markus 11:24).
  • Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku. - (Filipi 4:13).
Salam kasih dan persahabatan. Tetap semangat dan mengasihi sesama manusia apapun keyakinannya. Tuhan Yesus memberkati. Amin.


Share it:

Miracles

Post A Comment:

0 comments: